Sudah berlangganan artikel blog ini via RSS Feed?

Kamis, 08 November 2012

Penipuan ! Dari Sms 'MAMA Minta Pulsa' Hingga Deposit Pulsa


Mungkin bagi sebagian orang, mendapat sms penipuan sudah biasa. Ada yang bermodus minta pulsa, dapat undian berhadiah atau sms-sms penipuan lain seperti mengatakan anggota keluarga berada di RS yang ujung-ujungnya minta dikirim uang. Beberapa hari lalu ada modus baru tentang penipuan ini. Server Pulsa, sebuah usaha yang bergerak menjual pulsa elektrik secara grosir pun tidak luput dengan modus penipuan. Si pelaku sengaja berkomunikasi dengan Customer Service via yahoo massanger. Ia berpura-pura sudah mentransfer sejumlah uang ke rekening perusahaan, lalu meminta CS tersebut menambahkan transferan tadi dalam bentuk deposit pulsa. Berikut seputar obrolannya. Cekidot:

double klik untuk melihat gambar







Hal-hal yang harus diperhatikan bagi Customer Service Server Pulsa ketika sedang bekerja melayani pelanggannya:
  1. Senantiasa memberikan pelayanan terbaik (Excelent Service) pada para member.
  2. Tetap ramah kepada pelanggan. Jangan mengeluarkan kata-kata kasar, baik di telepon ataupun obrolan via YM.
  3. Mengerjakan apa saja yang diminta para member selama itu berhubungan dengan pekerjaan. Jika di luar itu, harus dilihat situasi dan kondisi apakah memungkinkan untuk bisa membantunya ataukah tidak. Hal ini bisa dilihat dari kesibukan sang CS sendiri.
  4. Biasakan menyapa keadaan para member untuk menjalin kedekatan emosional. Seperti; sehat pak? Gimana jualannya lancar? Bapak punya anak gadis nggak? (No recomended)
    Karena pada dasarnya, para member bukan membeli produk kita, melainkan membeli pelayanan (baca:perhatian) yang kita berikan.
  5. Saat konsumen membayar uang tunai ke kantor, mintalah untuk menunggu sejenak sementara CS sedang menghitung uang setoran untuk berdeposit pulsa. Jika buru-buru konfirmasikan jika ada kekurangan jumlah setoran SEGERA.
  6. Jika konsumen mengkonfirmasi sudah transfer via bank, cek dulu kebenaran transaksi via Internet Banking. Jika tidak ditemukan data yang dimaksud, mintalah bukti validasi sudah transfer.
  7. Jangan sungkan meminta maaf atas kesalahan, baik yang disengaja taupun tidak pada para konsumen.

    Akhiri pembicaraan dengan ucapan salam dan terima kasih.
    Sekian dulu ya tipsnya, jika teman-teman punya tips tambahan atau pengalaman yang serupa bisa dishare pada kolom komentar. 

    Salam hangat selalu. Semoga berkah... Berlimpah... ^_^

2 komentar:

ikhwan nurudin mengatakan...

Trik untuk mencegah penipuan Server Pulsa lewat YM. Moga² bermanfaat y gan http://bit.ly/YYOG9v

kangkos mengatakan...

Makasih atas sharenya.Sanngat membantu sekali ^_^

 

Free Music