Sudah berlangganan artikel blog ini via RSS Feed?

Jumat, 27 April 2012

Rencana Berangkat ke Training Pembebasan

Menjawab Short Massage Service (SMS) teman yang mengundang saya dalam acara Training Pembebasan, terpaksa beberapa jadwal kegiatan rutin pun saya alihkan. Seperti halnya kerja. Untungnya hari jumat pas acara (27-28 April 2012) saya dapat libur kerja. Iwon Gunawan, teman kerja yang seharusnya masuk minggu lalu sedang berhalangan. Ada suatu alasan yang ia tidak masuk kerja dan berjanji untuk minggu depan saya diperbolehkan libur.

Tinggal satu permasalahan lagi, acara Mabit di Aula Masjid UI tersebut berakhir hingga sabtu sore. Sedangkan jatah saya masuk kerja pagi. Nggak enak rasanya kalau harus minta tukeran jam dengan teman lain untuk masuk menggantikan saya berkerja. Pasalnya hanya ada satu orang saja. Toha Saepuloh yang terlihat free untuk hari tersebut, hanya saja ia dapat jatah libur.

"Toha, yang baik hatinya, nanti sabtu antum libur kan?" tanyaku memulai pembicaraan
"Iya kang. Kenapa emang?" Seolah sudah tau maksudku udah kayak para normal aja emang tingkahnya hehe, ia langusung menimpali "Ada acara ya?" diiringi dengan senyumnya yang khas.

"Besok hari jumat saya libur, Iwon jaga full karena minggu lalu dia libur. Jadi gantinya besok jumat. Berhubung ada acara mabit di Depok hari jumat sabtu, otomatis saya harus libur juga hari sabtu, gimana?" tanyaku menunggu responnya.

"Kalo Kangkos mau libur, ya libur aja. Toha bisa kok masuk hari sabtu." jelasnya dengan tangan yang asyik menari di atas keyboard.
"Tapi kan antum liburnya hari sabtu?" tanyaku. "Ah gampanglah, toh selama saya nggak ada acara, Insya Allah bisa gantiin kapan pun." tegasnya sambil sambil ketawa-tawa melihat berbagai status di akun jejaring sosialnya. Tentu hal ini cukup menghibur saya.

Dengan begitu saya berarti sudah mengantongi libur tiga hari. Jumat gantian dengan Iwon, sabtu yang di handle oleh Toha dan hari ahad tentunya yang itu merupakan hari libur saya sendiri. Alhamdulillah akhirnya saya bisa ikut pada acara Training besok. Terima kasih Ya Allah, Engkau permudah jalan hamba-Mu ini untuk tetap istiqomah dalam perjuangan menegakan Islam. Mudah-mudahan Allah pun memberikan keberkahan terhadap teman-teman kerja hamba yang dengan ikhlas mau mengerti dan membantu terkait berbagai hal yang membutuhkan pengorbanan waktu dan tenaganya.

0 komentar:

 

Free Music