Sudah berlangganan artikel blog ini via RSS Feed?

Senin, 16 Januari 2012

February... I'm in Love

Hari itu terasa berbeda. Sabtu yang cukup sibuk. Bekerja seperti biasa, walaupun hanya setengah hari namun cukup berat karena dilakukan sendiri. Maklum, temen-temen yang lain masih 'khusyuk' dalam keindahan mimpi masing-masing.

Di sela-sela kesibukan, saya harus sudah membuat rencana untuk sebuah acara di bulan februari nanti. Sebuah acara yang dikemas sedemkian rupa hingga mampu menarik minat para remaja. Tentunya bukan hanya menjadi tontonan saja tapi diharapkan juga dapat menjadi tuntunan bagi para remaja.



Mengambil moment Hari Kasih Sayang atau yang lebih dikenal dengan Valentine's Day, acara yang insya Allah akan diadakan sekitar tanggal 12 Februari 2012. Tentunya harus sebelum Valentine's Day itu sendiri yaitu 14 Februari.

Acara yang dikemas dalam bentuk Achievement Motivation Training (AMT). Dengan mengambil tema February,, I'm in Love akan dijelaskan hal-hal yang berkaitan dengan Cinta. Suatu hal yang saya rasa hampir semua orang tertarik untuk membahasnya, terutama remaja saat ini.

Tidak ketinggalan materi yang akan disampaikan juga akan membahas seputar sejarah Valentine's Day tersebut. Tentunya dilihat dari aspek hukum syara. Karena hampir dari para remaja saat ini hanya ikut-ikutan tanpa mengetahui apa maksudnya. Tidak memikiran apakah hal tersebut diperbolehkan atau tidak oleh syara. Mengkaji bahwa Valentine apakah produk Islam atau Barat? Lalu bagaimana hukum mengikuti kebiasaan suatu kaum? Hingga mengajak mereka untuk memahamkan teman-teman remaja lain dalam penyesatan ide-ide yang dibuat oleh Barat.

Para peserta juga akan diberikan pengetahuannya seputar remaja. menjadikan mereka GAUL dalam hal pengetahuan. Informasi yang menjadi problem mereka saat ini akan dipaparkan seperti bahaya pergaulan bebas, free sex, hingga yang mengakibatkan Kehamilan Tidak Diinginkan (KTD). Kriminalitas remaja, tawuran, hingga mereka yang terjerumus kedalam Narkoba.

Hasil dari acara tersebut diharapkan dapat membentuk pemahaman yang benar terhadap perkara-perkara yang dibawa oleh Barat. Apakah boleh diambil ataukah tidak.? Diharapkan dengan pemahaman tersebut mampu menjadikan mereka sebagai remaja yang berkepibadian Islami dan mau bergabug dengan barisan para pejuang untuk kebangkitan Islam dan kaum Muslimin. Allahu akbar...!!!

0 komentar:

 

Free Music