Sudah berlangganan artikel blog ini via RSS Feed?

Rabu, 24 Agustus 2011

Apapun Jenis Pekerjaan Anda

Dua kali sudah saya melewati puasa sebagai Operator Pulsa. Setahun lebih saya bekerja (April 2010) di Yasmin Reload, sebuah unit usaha di bawah naungan Yasmin Group yang bergerak pada bidang Penjualan Pulsa Elektrik tentu banyak hal yang sudah saya dapatkan di sini. Pekerjaan menjadi seorang operator pulsa center (server pulsa) bukanlah pekerjaan mudah. Memang terlihat sederhana, namun ternyata dibutuhkan keterampilan dalam menanganinya terutama dalam menghadapi para konsumen.

Pernah saya sharing dengan Welcome Swalayan, unit usaha yang masih di bawah naungan Yasmin, pernah seseorang dari mereka mengatakan, "Jika Reload menerima berbagai macam komplain-komplain pedas via telephone, kami lebih parah lagi, pelanggan itu berdiri di hadapan kita langsung." Saya pun coba menimpali, "Lha, kalau begitu enak donk, permasalahannya bisa diselesaikan dengan cepat. Mengingat orangnya ada di depan kita, bisa kita tanya langsung apa permasalahannya, dari mulai kualitas produk, tempat maupun cara pelayanannya. Kita juga bisa tahu bagaimana ekspresi wajah lawan bicara kita (pelanggan) jika saling berhadapan, apa yang dia inginkan

Namun untuk menjaga perasaan, saya pun tetap memberikan rasa kagum terhadap pekerjaan yang mereka lakoni. Saya juga nggak mau terjadi perdebatan yang cukup serius diantara kami. Mengingat kami masih satu tubuh dalam sebuah perusahaan, bahkan tidurpun bisa dikatakan sama-sama dalam satu alas.

Well, apapun jenis pekerjaannya, tidaklah penting, baik di darat, laut maupun udara. Baik yang berkaitan dalam produksi/ penjualan barang ataupun jasa. Yang terpenting pekerjaan tadi halal dan dilakukan secara sungguh-sungguh, sehingga usaha yang kita dapatkan memperoleh berkat (profit yang tumbuh dan sinambung) dan berkah dari Allah.

0 komentar:

 

Free Music