Sudah berlangganan artikel blog ini via RSS Feed?

Senin, 11 Oktober 2010

Negeri Kelinci

Negeri kelinci merupakan sebuah negeri yang sangat kaya akan alamnya.


pariwisata


Negeri ini punya pertambangan emas terbesar dengan kualitas emas terbaik di dunia yang saat ini dikelola oleh PT. Freeport. Menurut Direktur Analisa Kebijakan Daerah Lamadi Lamato, sesuai data-data yang dipublikasikan di media baru-baru ini, seharinya PT. Freport menghasilkan 102 kilogram emas, di luar konsetrat tambang lainnya. Jika harga emas saat ini sebesar Rp. 300.000/gram maka penghasilannya sebesar Rp. 30.600.000.000/hari atau Rp. 91.800.000.000/bulannya. Sehingga dalam satu tahun saja bisa mencapai Rp. 1.101.6000.000.000,-.(bisa bantu bacanya)


lubang-emas


Itu hanya emas saja, belum termasuk tembaga serta bahan mineral lain-nya yang terkandung di dalamnya. Lalu siapa yang mengelola pertambangan ini? Bukan negara ini tapi AMERIKA! prosentasenya adalah 1% untuk negara pemilik tanah dan 99% untuk amerika sebagai negara yang memiliki teknologi untuk melakukan pertambangan disana. Tapi Setidaknya negeri ini sudah puas dengan pajak yang dibayarkan perusahaan Amerika tsb. Terhitung selama juli-september sebesar 418 juta dolar AS, atau sekitar Rp. 3,8 triliyun (antara, 14/12/2010)


terowongan-freport


Bahkan ketika emas dan tembaga di sana mulai menipis ternyata dibawah lapisan emas dan tembaga tepatnya di kedalaman 400 meter ditemukan kandungan mineral yang harganya 100 kali lebih mahal dari pada emas, ya.. dialah URANIUM yang digunakan sebagai bahan bakar dalam reaktor nuklir untuk menghasilkan listrik yang setara memproduksi senjata nuklir sebagai penggentar setiap ancaman asing. Sekitar 15% dari pembangkit listrik di dunia, berasal dari 440 pembangkit tenaga nuklir yang memproduksi listrik 365.560 MWe, yang menghasilkan 10.000 kali lebih energi perkilogram bahan bakar fosil tradisional. (Alistair J Stephens, 2005).


blok natuna


Negeri kelinci juga memiliki cadangan gas alam TERBESAR DI DUNIA! tepatnya di Blok Natuna yang terletak 250 km dari kep. Natuna. Namun sekarang dikelola sebuah Perusahaan Amerika Exxon Mobile Corp. Berapa kandungan gas di blok natuna? Blok Natuna D Alpha yang kini menjadi East Natuna memiliki kandungan minyak 500 juta barel dan cadangan gas hingga 220 juta kaki kubik!!!


blok natuna peta


Ada juga Blok Cepu merupakan wilayah kontrak minyak dan gas bumi yamg meliputi wilayah kabupaten Bojonegoro-Jawa Timur, Kabupaten Blora-Jawa Tengah dan Kabupaten tuban-Jawa Timur. Pada april 2010, Blok yang kontrak kerja samanya masih 30thn lagi ini dengan Exxon Mobile ini, telah ditemukan lapangan dengan kandungan minyak lebih dari 250 juta barel. Bahkan pada puncak produksinya mampu menghasilkan 165 ribu barel perharinya.


laut peta


Negeri ini punya Hutan Tropis terbesar di dunia. Peta vegetasi 1950 menyebutkan ada 162.290.000 ha, dengan keanekaragaman hayati dan plasmanutfah terlengkap di dunia. Letaknya di pulau sumatra seluas 37.370.000 ha, kalimantan seluas 51.400.000 ha, sulawesi seluas 17.050.000 ha, Irian Jaya seluas 40.700.000 ha, Maluku seluas 7.300.000 ha,Jawa seluas 5.070.000 ha dan Bali serta NTB & NTT seluas 3.400.000 ha. (http://www.inform.or.id/). Namun 21 persen (setara 26 juta ha) telah dijarah dan 25 persen (setara 48 juta ha) mengalami kerusakan. Hanya tersisa 23 persen saja atau setara 43 juta ha yang masih terbebas dari deforestasi (kerusakan hutan).


hutan


Negeri juga punya Lautan terluas di dunia yang dikelilingi dua samudra, yaitu Pasific dan Hindia hingga tidak heran memiliki jutaan spesies ikan yang tidak dimiliki negara lain.Negeri yang dikenal sebagai negeri maritim yang memiliki lebih dari 17 ribu pulau, perlu memanfaatkan kekayaan lautnya hingga maksimal, kata peneliti dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta Afrizal Firman.


laut


"Berdasarkan data statistik Kementerian Kelautan dan Perikanan, pemanfaatan hasil laut di Indonesia baru mencapai 48 persen dari potensi sebesar 6,7 juta ton, jika dimanfaatkan seluruhnya," katanya, di Yogyakarta.


Menurut dia, Negeri Kelinci memiliki laut seluas 5,8 juta kilometer persegi, yang tiga kali lebih luas dari daratan yang hanya 1,9 juta kilometer persegi. (http://antaranews.com/)


laut-ikan


Negeri kelinci juga memiliki jumlah penduduk terbesar ke 4 di dunia.


penduduk2


gunung


Negeri ini memiliki tanah yang sangat subur karena memiliki banyak gunung berapi yang aktif. Terlebih lagi negara ini dilintasi garis katulistiwa yang banyak terdapat sinar matahari dan curah hujan yang cukup. Jika dibandingkan dengan negara-negara timur tengah yang tandus dan gersang.


gunung


Namun apa yang terjadi,,??


Lebih dari 30 juta penduduknya hidup dibawah garis kemiskinan, perampokan kekayaan alam, hutang luar negeri yang menjerat (Data Direktorat Jenderal Pengelolaan Utang, Kementerian Keuangan, utang pemerintah periode Januari-Agustus 2010 total utang mencapai US$ 194,349 miliar (setara Rp 1.755 triliun dengan kurs Rp 9000 perdolar AS). (Detikfinance.com, 9/1/2011).


anak terlantar


Perampokan atas nama privatisasi (73% batu bara diekspor ke luar negeri, menjual IPO (Initial Public Offering) PT KS saham perdana Rp 2,6 trilyun dengan harga Rp 850/lembar,.), Kebijakan Ekonomi yang menyengsarakan rakyat (kenaikan TDL, Pembatasan Subsidi BBM) dan Nasib Sedih TKW (total kasus 45.845)


pejuang kemerdekaan


Belum lagi angka kejahatan yang terus meningkat. Di Jakarta saja setiap 9 menit 56 detik ada seorang warga menjadi korban kejahatan. Angka ini lebih lambat 35 detik dibandingkan tahun 2009. Namun, kualitas kejahatan meningkat.(kompas, 17/1/2011)


Parahnya, penduduk negeri kelinci sama sekali tidak tergerak untuk melakukan perubahan. Mereka tidak mau ambil pusing dengan kondisi yang ada saat ini.


monyet mikir


Sungguh Ironis...


Semua itu terjadi akibat dicampakannya aturan Sang Pencipta, itulah Syariat Islam yang memiliki serangkaian hukum dan aturan yang menjadi panduan bagi pemerintah dan rakyat tentang bagaimana keuangan negara itu dikelola. Jika pemerintahan negeri kelinci lalai dalam hal itu, rakyat secara individual maupun berkelompok, termasuk partai politik, memiliki kesempatan yang luas untuk mengoreksi pemerintah. Bahkan mereka bisa mengajukan pengusa itu ke Mahkamah Mzhalim. Jika terbuki berkhianat, bisa saja mereka diberhentikan.


Jelas, semua kenyataan buruk di atas hanya bisa diakhiri jika syariah Islam diterapkan dalam sistem pemerintahan Islam. Itulah Khilafah Islamiyah yang menjadikan akidah Islam sebagai dasarnya dan syariah sebagai hukum untuk mengatur urusan masyarakatnya. Apakah belum cukup bukti untuk kita berhukum dengan hukum Allah?


Selamatkan- Indonesia


Hai orang-orang yang beriman, penuhilah seruan Allah dan seruan Rasul jika Rasul menyeru kalian pada suatu yang memberikan kehidupan kepada kalian". (QS al-Anfal [8]: 24).

0 komentar:

 

Free Music