Sudah berlangganan artikel blog ini via RSS Feed?

Jumat, 27 Agustus 2010

Pengalaman Mendebarkan


Ini terjadi saat ramadhan dua-tiga tahun lalu, dimana seorang teman diminta untuk mengisi sebuah acara sanlat di SMA Negeri Cibungbulang. Awalnya aku tidak tau akan diminta untuk mengisi acara yang diadakan oleh eskul pramuka ini, karena sebenarnya temanlah yang diberi amanah untuk mengisi sedangkan aku hanya diminta untuk menemaninya saja, walaupun pada akhirnya tetap diminta menjadi pembicara. hanya sebuah kata pembuka sebelum teman memberikan materinya.

Walaupun hanya menjadi moderator, tetap saja gugup jika tidak ada persiapan yang cukup. Berbagai keanehan pun menyerang ku seperti perubahan suhu tubuh yang drastis. Jantung berdegup kencang saat kupandangi wajah-wajah yang belum aku kenal sebelumya. Bibir ini seakan ragu untuk berucap, merasa belum pantas untuk berbicara di depan banyak orang. Keringat dingin pun mengalir dengan sendirinya, menandakan kondisi normal yang sering terjadi pada seseorang yang baru belajar untuk ngisi.

Kuawali dengan membaca basmallah, mengharapkan Allah mempermudah segala urusan. Menyalami tiap pasang mata yang memperhatikan sejak awal. Subhanallah, jawaban salam yang begitu menggetarkan hati. Membuat semangat dakwah ini begitu bergelora.

Bibir ini pun lancar merangkaikan kata demi kata, seakan sudah terbiasa. Maha benar Allah yang telah menolong para hambanya yang berjuang menolong agama-Nya.



Hai orang-orang mukmin, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (Qs. Muhammad:7)

0 komentar:

 

Free Music