Sudah berlangganan artikel blog ini via RSS Feed?

Rabu, 14 Juli 2010

BANGhas


Berawal dari hobi baca, lihat tulisan temen-temen yang sering banget bikin coretan di blognya. Rasa penasaran pun muncul. Diam-diam hati kecil pun bertanya "Gimana sih cara bikin blog, atau apa sih yang mesti dipersiapkan saat kita sudah membuat sebuah web-blog". Sepertinya asyik banget ya bisa menuangkan segala macam ide, gagasan dan pikiran dalam sebuah tulisan.

Aku terus memperhatikan beberapa catatan temen-temen dalam blognya. Ku lihat cara penulisan mereka, kata-kata yang gunakan, hingga isi tulisan yang hendak mereka sampaikan pada para pembacanya. Sebut saja BANGhas (singkatan dari Bambang Hasan Sunarto) yang sudah lama bergelut di dunia komputer ini.

Perkenalan dengan salah satu mahasiswa STIE Pandu Madania ini, resminya sih pas dia jadi mentor-ku di ROHIS SMK Pelita Ciampea. Klo kenal sih mungkin sejak SMP, saat BANGhas dkk. mengisi kajian sanlat alias pesantern kilat pada ramadhan tahun itu. Orang kedua yang memperkenalkan diri ini (sebelumnya kang Asep) cukup memberi hiburan tersendiri pada para peserta yang hadir saat itu. Logat sunda yang khas dalam setiap ucapannya mampu menghibur seluruh siswa yang baru belajar menahan rasa lapar dari terbit fajar hingga terbenamnya matahari. Sungguh mulia ya....

Pria yang berperawakan kecil ini (tapi ga kurus-kurus amat sih) sering banget bikin coretan di http://banghas.multiply.com/. Semua tulisan yang dibuatnya cukup sederhana tapi bermakna. Ceritanya diambil dari berbagai pengalaman yang baru dialami, kemudian dihubungkan dengan pengetahuan-pengetahuan sebelumnya (Maklumat Tsabiqoh). Sehingga tulisan yang sederhana tadi mempunyai pesan tersendiri yang bisa diambil oleh para pembaca setianya.

"TULIStentangAPAaja, APApunITU;pemBELAJARan;SEMOGAtakLELAH;makaTULISlah……..!!!!!!!" jawabnya ketika ditanya soal kelanjutan yang harus dilakukan ketika kita sudah membuat sebuah blog.

Mengawali karirnya sebagai operator Warnet Yasmin di kampus IPB Dramaga dengan gaji yang pas-pasan, tidak menyurutkan aktivitasnya dalam berdakwah. Justru pekerjaannya itu digunakan sebagai cara/uslub dakwah. Mengingat komputer adalah satu-satunya benda yang selalu ada dan setia menemaninya. Baik dalam keadaan susah maupun gelisah (cie ga mksud lebay lho).

Dari hobi menulisnya, ia terus berusaha membuat berbagai macam tulisan. Ga main-main lho, udah banyak tulisannya yang dimuat di berbagai media cetak. Salah satunya Republika. Padahal setiap tulisan yang masuk pasti melalui proses penyaringan yang ketat. Hebatkan klo dari sekian banyak tulisan yang ngantri, tulisan BANGhas lah yang berhasil diterbitkan. Wuih salut deh.

Alhasil
bukan besar atau kecilnya suatu pekerjaan, tetapi seberapa mampu kita menghasilkan sesuatu yang lebih dalam pekerjaan tadi. Dan mensyukuri atas apa yang telah dikaruniakan Allah pada kita. " Yang penting kita ikhlas dalam bekerja pasti akan terasa ringan bawaannya" kurang lebih kata-kata dalam tulisan yang pernah dibuatnya.

Sukses terus ya dengan karya-karya yang Luar Biasa.....

3 komentar:

banghas mengatakan...

hahay... ^_^

kang kos mengatakan...

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

kang kos mengatakan...

uhuy,,,,

 

Free Music